Ribuan Warga Ramaikan Pawai Budaya Nusantara

Perawang, Riau - Aneka ragam budaya bangsa Indonesia ditampilkan dalam Pawai Budaya Nusantara di Kecamatan Tualang, sekaligus memeriahkan Siak Fair 2015, Rabu (10/6). Pawai diikuti ribuan masyarakat se-Kecamatan Tualang. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-14 Kecamatan Tualang. Tema ‘’Indahnya Kebersamaan dalam perbedaan’’.

Pawai ini di lepas Wakil Bupati Siak H Alfedri MSi. Hadir anggota DPRD Siak, Camat Tualang Zulkifli, UPTD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas serta undangan lainnya. Pantauan di lapangan, pawai ini dimulai dari Lapangan Taman Tuah Sekawan sampai Terminal Perawang. Pawai ini menampilkan aneka budaya daerah di antaranya Melayu, Jawa, Bugis, Batak, Tionghoa dan daerah lainnya dengan diiringi drumband.

Wabup Siak Alfedri menyampaikan sesuai dengan tema pawai, bagaimana melaksanakan kerukunan suku bangsa di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Tualang.

“’Tema tersebut sangat tepat. Inilah kita gambarkan dalam pawai budaya nusantara,’’ ujarnya.

Wabup berharap agar suku bangsa di Kabupaten Siak dapat menjaga hubungan harmonis sesama suku bangsa. Camat Tualang Zulkilfi mengtakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kecamatan Tualang, di mana Perawang masyarakatnya heterogen, berbagai suku ada. Kegiatan ini sekalian memeriahkan Siak Fair 2015.

Panitia Zahroni menyampaikan pawai ini diikuti oleh suku bangsa yang ada di Kecamatan Tualang. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan silaturahm, melestarikan suku yang ada di Kecamatan Tualang.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign