Sail Tomini dan Festival Boalemo Bidik 15 Ribu Pengunjung

Jakarta - Pemerintah daerah Parigi Mountong, Sulawesi Tengah menargetkan sedikitnya 15.000 wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara akan menghadiri Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 yang berlokasi di Kabupaten Parigi Mountong, Sulawesi Tengah.

"Kami targetnya 15.000 wisatawan, baik lokal maupun mancanegara," ujar Bupati Parigi Mountong, Syamsurizal di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis 18 Juni 2015.

Kementerian Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan menggelar rapat membahas persiapan Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015.

Menurut rencana acara puncak Sail Tomini akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan jajarannya, pada tanggal 19 September 2015 berlokasi di Pantai Kayubura, Desa Pelawa Baru, Kabupaten Parigi Mountong, Sulawesi Tengah.

Rakor ini turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek, Kepala Staff Angkatan Laut, Ade Supandi, Dewan Kelautan Indonesia, Dedy H. Sutisna, Staf khusus menteri perhubungan, serta perwakilan dari kementerian dan lembaga terkait.

Acara Sail Tomini 2015 ini merupakan rangkaian Indonesia Sail yang ketujuh. Pertama kali digelar yaitu Sail Bunaken yang berlokasi di Bunaken pada 2009 lalu, acara tahunan ini dilanjutkan dengan Sail Banda pada 2010, Sail Wakatobi-Belitung pada 2011, Sail Morotai pada 2012, Sail Komodo pada 2013 dan terakhir Sail Raja Ampat tahun lalu.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign