Sanggar Latah Tuah UIN Suska Tampil di Idrus Tintin Malam Ini

Pekanbaru, Riau - Sanggar Latah Tuah Unversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau akan gelar pertunjukan pementasan Teater Bangsawan dengan naskah Peterakna berjudul Mangkat Dijulang bersama aktor-aktor muda berbakat pada 4-6 Juni 2015 ini di Anjung Seni Idrus Tintin, MTQ Pekanbaru.

"Kita mengadakan pementasan seninya mulai Kamis (4/6/2015) kemarin dan puncaknya Sabtu (6/6/2015). Acaranya digelar mulai pukul 19.30 hingga pukul 22.00 wib. Pada puncak acara kami akan menampilkan klimaks dari semua cerita,"kata Koordinator Tiket, Kelik Runiardiyanto kepada tribun, Jumat (5/6/2015).

Kelik melanjutkan, tujuan dari pementasan seni tersebut adalah untuk tetap melestarikan tradisi dan kebudayaan melayu Riau. "Walau zaman sudah berganti, tapi kita harus tetap menjaga budaya Melayu, karena kita tinggal di bumi lancang kuning yang kental dengan budaya melayunya. Jika tidak kita sebagai kaum muda yang melestarikannya, siapa lagi,"paparnya.

Lebih jauh dikatakan kelik, pementasan teater bangsawan itu diangkat dari naskah yang dikarang oleh SPN G Ade Darmawi, seorang Pembina sanggar latah tuah UIN Suska Riau. Selain sanggar latah tuah UIN Suska Riau yang terdiri dari mahasiswa senior uin suska Riau, pementasan seni itu turut dibantu oleh mahasiswa dari STSR , AKMR dan UIR.

"Pertunjukan ini terbuka untuk umum. Banyak pesan yang bisa kita ambil dari pementasan tersebut. Maka dari itu kami mengajak semua masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru untuk datang ke Idrus Tintin, melihat pertunjukan kami,” sambungnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign