Tarian Massal Pelajar dan Mahasiswa Ramaikan Pembukaan Metro Fair 2015

Metro, Lampung - Tarian massal yang disajikan ratusan pelajar dan mahasiswa di Metro mewarnai pembukaan Festival Putri Nuban dan Metro Fair, di Lapangan Samber, Kamis (4/6/2015), yang ditandai pemukulan gong oleh Wali Kota Metro Lukman Hakim.

Acara yang menjadi agenda tahunan untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kota Metro tersebut disambut atusias masyarakat. Dalam HUT Metro itu juga akan menampilkan sejumlah aktivitas kesenian rakyat dan grup band ternama dari Jakarta. Malam hiburan dan budaya akan mempertunjukkan budaya Lampung pantun bersahut Dikir Baru.

Wali kota mengatakan kegiatan budaya yang disajikan dalam festival Putri Nuban merupakan upaya untuk melestarikan kebudayaan yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Karenanya, festival budaya dijadikan momentum yang sangat penting dalam membangun budaya. Selain itu juga dijadikan sarana hiburan masyarakat , serta menjadi wahana pertemuan insane seni dan budaya untuk terus terciptanya seni kreasi baru yang lebih baik, indah dan menarik.

“Hari jadi Metro ini milik rakyat, yang dipormulasikan dalam even berkeseniania serta pameran dan hiburan rakyat,”ucap Lukman. Pada ajang pameran Metro Fair juga diharapkan mampu berperan sebagai sarana informasi dan promosi,”tambahnya.

Kesempatan itu Lukman juga mengajak masyarakat untuk terus membangun semangat kebersamaan dan gotong royong serta menjaga hasil-hasil pembangunan.

Sementara Ketua Panitia yang juga Sekda Ishak menuturkan festival budaya Putri Nuban merupakan sarana untuk mengenang kembali historis sejak Metro jaman kolonisasi. Selain itu juga ajang silaturahmi dan motivasi untuk membangun Kota Metro yang nyaman dan kota berbudaya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign