British Council dan Pemkot Bandung Tingkatkan Kerja Sama Seni

Bandung, Jabar - British Council dan pemerintah kota Bandung sepakat untuk bekerja sama dalam mendorong kolaborasi di bidang seni budaya, pendidikan dan ekonomi kreatif, kata Ketua Dewan Pembina British Council Sir Vernon Ellis ketika menerima kunjungan dari Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berkunjung ke kantor pusat British Council, London, Senin, sebagai bagian dari program kunjungan kerjanya ke Inggris pada 22-28 Juni.

“Masih banyak kesempatan kolaborasi antara warga Bandung dan Inggris, terutama di bidang pendidikan dan industri kreatif. British Council sangat senang dapat bekerja sama dengan Wali Kota Bandung beserta jajarannya untuk merealisasikan kesempatan itu,” kata Sir Vernon.

Sir Vernon mengatakan dalam kunjungan tersebut Ridwan Kamil mengakui bahwa visi pemerintahan yang dijalankannya di kota Bandung sedikit banyak terinspirasi dari pengalamannya berkunjung ke Inggris pada 2006 lewat program Young Creative Entrepreneur yang diselenggarakan oleh British Council, sehingga kerja sama antara kedua pihak menjadi semakin penting.

Ridwan Kamil yang dalam kunjungannya didampingi oleh staf pemerintah kota Bandung, delegasi KBRI London dan Kedubes Inggris di Indonesia juga sempat berbagai cerita beberapa kegiatan yang telah dijalankannya untuk memperkuat hubungan antar negara sekaligus meningkatkan daya saing warga Bandung seperti program “Kamis Inggris”.

Sementara itu Sir Vernon menegaskan komitmen British Council untuk terus menjajaki berbagai potensi kemitraan yang dapat memberikan berkontribusi positif bagi Indonesia dan Inggris. Dalam pertemuan tersebut, Sir Vernon juga sempat menunjukkan beberapa foto dokumentasi kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu lalu untuk memberikan gambaran tentang apa yang telah dilakukan British Council di Indonesia, sementara Ridwan Kamil sempat memberikan cinderamata berupa hiasan wayang golek dari Bandung kepada Sir Vernon.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign