Festival Tari Remaja China-ASEAN akan Digelar 1 Agustus di Pekanbaru

Pekanbaru, Riau - Sekolah Darma Yudha Pekanbaru dan Asosiasi Penari Profesional China - ASEAN akan menggelar China - ASEAN Youth Dance Exhibition atau Festival Tari Remaja China - ASEAN. Kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 1 Agustus mendatang akan dilaksanakan di SKA Co-Ex Pekanbaru.

Kegiatan ini turut juga didukung oleh Pemprov Riau, Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin Nasional Indonesia dan juga para seniman tari tanah air serta sponsor.

Menurut Yang, Sekjen Asosiasi Penari Profesional China-Asean saat bertemu awak media, Rabu (24/6/2015), Festival Tari Remaja China-ASEAN yang akan diadakan di Kota Pekanbaru ini merupakan pelaksanaan yang ke-9 dari beberapa festival yang pernah diadakan di negara lain.

Ia mengungkapkan, pemilihan kota Pekanbaru sebagai penghelat Festival Tari Remaja China-ASEAN ini karena kerja keras pihak Sekolah Darma Yudha melakukan kordinasi dengan Asosiasi Penari Profesional China-ASEAN.

"Pada awalnya kami menentukan tempat pelaksanaan acara di Indonesia yakni Kota Jakarta, Denpasar ataupun Medan, berkat rekomendasi serta usaha keras pihak Darma Yudha kami memilih Kota Pekanbaru sebagai tempat penyelenggaraan," pungkasnya.

Dikatakan Yang, Festival Tari Remaja China-Remaja China-ASEAN ini merupakan trade mark pertukaran seni budaya di kalangan Remaja China-ASEAN.

Kegiatan yang telah diselenggarakan sebanyak 8 kali ini telah mendapat respon baik dari para pemimpin negara-negara peserta festival.

"Untuk pelaksanaan Festival Tari Remaja China-ASEAN ke 9 di Kota Pekanbaru ini akan diikuti lebih 300 peserta dan guru dari negara kontingen," ungkap Yang.

Ia juga mengatakan arti penting pelaksanaan festival ini yakni setiap tarian memiliki cerita dan kisah. Dari tari ini kita memperkenalkan kebudayaan tiap negara serta juga menjalin persahabatan yang lebih erat antar negara.

Dalam pers confrence ini pula Ketua Pelaksana Festival Tari Remaja China-ASEAN ke 9, Indriani mengatakan dalam kegiatan yang merupakan kegiatan internasional ini akan diundang para Duta Besar dan pemimpin negara-negara peserta.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign