Pentas Musik Tradisi ’Suara Rasa’ Siap Digelar

Medan, Sumut – Pagelaran musik tradisi Batak dengan tema Suara rasa akan digelar pada Jumat (3/7) mendatang di Open Stage Universitas HKBP Nommensen Jalan Perintis Kemerdekaan, pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Menurut Dosen Pengasuh Mata Kuliah Bahasa dan Seni universitas tersebut, Hardoni Sitohang, pementasan ini sebagai ujian akhir para mahasiswa semester dua yang mengambil mata kuliah Musik Tradisi di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), dan mahasiswa tersebut ambil bagian dalam pementasan tersebut.

Selain mahasiswa, para pengisinya juga akan diramaikan penyanyi dari Medan, seperti Hendrik Perangin-angin, Romello Purba, Didi Violin, Samoland, Oni Milala, Brevin Tarigan, Desmaret Napitupulu, dan Brass Universitas HKBP Nommensen.

"Selain sebagai wujud nyata pengaplikasian mata kuliah yang telah dua semester diambil mahasiswa, pagelaran acara ini sengaja ditampilkan agar disaksikan warga Medan menyadari lokalitas daerahnya sendiri, makanya ada musik Batak Toba, maupun Karo nanti," ujar Hardoni Sitohang kepada MedanBisnis di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) Medan, Senin (29/6).

Lebih lanjut dikatakannya, yang mendorongnya untuk menampilkan gelaran ini didasari masih minimnya apresiasi masyarakat terhadap pertunjukkan musik tradisional. Apalagi di kalangan generasi muda kita.

Maka dari itu tambahnya, sesuai tagline Boemipoetera "Ikuti Zamanmu, Jangan Tinggalkan Budayamu", akan ada beberapa sesi yang menggabungkan musik tradisional dengan instrumen musik modern. Ini semata agar bisa dicerna oleh kalangan muda.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign