Saung Angklung Udjo Diundang ke Paris

Bandung, Jabar - Saung Angklung Udjo diundang tampil pada puncak peringatan ulang tahun ke-69 Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Budaya Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) di Paris, Prancis, tanggal 4 November mendatang.

"Kami akan mengisi salah satu sesi performance pada acara puncak di sana," kata Sam Udjo dari Saung Angklung Udjo di Bandung, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa sejak ditetapkan sebagai warisan budaya dunia UNESCO lima tahun lalu, baru tahun ini angklung bisa ditampilkan di markas organisasi dunia itu.

Sam mengatakan Saung Angklung Udjo ingin menampilkan pertunjukan angklung interaktif, dengan melibatkan para penonton, di ajang itu namun penyelenggara tidak bisa menyediakan cukup waktu.

"Waktunya sangat padat karena kami tampil dengan sejumlah musisi internasional lainnya di sana, sehingga kami akan tampilkan dengan angklung dan orkes arumba," kata Sam.

Selain tampil di Paris, dalam waktu dekat tim Saung Angklung Udjo juga akan pentas di beberapa negara seperti Jepang, Amerika Serikat dan Korea Selatan.

"Juli nanti akan tampil di Jepang, sedangkan September jadwalnya tampil di Amerika Serikat dan Korea Selatan," katanya.

Ia menambahkan, Saung Angklung Udjo rata-rata mendapat undangan pentas 20 sampai 25 kali per bulan untuk menampilkan pertunjukan angklung interaktif maupun orkestra arumba atau alunan rumpun bambu.

"Kami memiliki beberapa tim untuk memenuhi jadwal itu," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign