Ada Pentas Budaya Sunda di Batam Centre

Batam, Kepri - PT Synergy Tharada akan gelar parade kesenian dan kebudayaan Jawa Barat (Jabar) Banten, Sabtu (8/8/2015) di Sumatra Promotion Centre (SPC), Batam Centre.

Pagelaran akbar tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ferry Terminal Batam Centre yang ke-12 tahun.

Sudirman Kumangki, Ketua Panitia Acara, mengatakan ulangtahun kali ini memang cukup berbeda.

"Biasanya kita selalu buat acara di pelabuhan, di internal manajemen karena menyangkut tempat juga, tapi tahun ini kita mau sesuatu yang berbeda. ‎Kebetulan tahun ini kami ingin mengangkat salah satu kebudayaan Indonesia, yaitu budaya sunda. Kita undang sekitar 2.000 orang nanti. Acaranya mulai pukul 18.00-00.00 wib di SPC. Akan ada pagelaran seni budaya Jabar Banten," ujar Sudirman Kumangki.

Untuk memudahkan lapisan masyarakat yang ingin menonton seni budaya itupun, panitia sudah menyiapkan tujuh bus jemputan yang dletakkan di beberapa titik jalan.

Seperti, TPA Punggur, Sagulung dan Batuaji, Sekupang, Batuampar (melcem), Batu Besar dan Bengkong.‎

Agus, wakil ketua panitia yang juga mewakili paguyuban Jabar Banten menjelaskan acara akan dibuka dengan penampilan kesenian kebudayaan lebih dulu.

Diantaranya, tari sisingaan, tari merak, rampak gendang, rampak silat, calung, debus Banten, serta Jaipongan. Tak hanya itu, akan ada juga penampilan ilmu bela diri, dari Bandung Karate Club serta Tarung Drajat.

"Ada artisnya juga, itu Bimbo. Khusus untuk masyarakat umum kita juga ada organ tunggal sampai acara selesai." kata Agus.

Meski digelar di SPC, Agus mengatakan bahwa ‎panitia pun menyediakan acara hiburan di Pelabuhan Batam Centre.

"Ada kegiatan pra event juga, kita laksanakan di pelabuhan. Mulai hari Sabtu, Minggu, dan Senin khusus untuk calon penumpang. Mulai dari panggung band, lucky draw, serta pembagian cinderamata bagi seluruh calon penumpang," ucap Agus.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign