Akhir Pekan Ini, Dinpar DIY Selenggarakan Festival Alun-alun Selatan

Yogyakarta - Dinas Pariwisata DIY beserta seluruh stakeholdernya, pada 31 Juli hingga 1 Agustus 2015 akan menyelenggarakan Festival Wisata Budaya Alun-alun Selatan Yogyakarta 2015, dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan dan lama tinggal wisata ke Yogyakarta. Dalam festival tersebut akan diselenggarakan beberapa agenda acara yang akan meramaikan dan menghibur warga Yogyakarta maupun wisatawan.

Aris Riyanta, Kepala Dinas Pariwisata DIY, dalam jumpa pers festival tersebut mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan bertujuan untuk meingkatkan kunjungan wisatawan di DIY, khususnya untuk wisatawan budaya yang menjadi kekuatan uatama daya tarik wisata. Selain itu, menurutnya festival tersebut akan meningkatkan kualitas dan keberagaman atraksi wisata budaya yang baru dan kreatif, yang dapat menjawab atau memenuhi permintaa wisatawan, khususnya untuk para pecinta wisata budaya.

“Festival ini akan menyelenggarakan beberapa agenda acara, diantaranya seperti lomba masngin, pentas tari reog dan jathilan, pentas kesenian daerah, pentas musik, lomba dan pawai sepeda dan mobil hias dan lainnya. Hal ini diharapkan dapat lebih memperkuat citra positif destinasi wisata DIY, sebagai destinasi wisata budaya terkemuka di Indonesia,” ungkap Aris.

Ia melanjutkan, dengan adanya festival ini pun dapat memperteguh keberadaan Alun-alun Selatan, sebagai salah satu kawasan wisata budaya di Yogyakarta, yang mana menurutnya kawasan tersebut merupakan kawasan Heritage yang menyatu dengan Keraton Yogyakarta. Ia mengatakan, dengan hal tersebut, kawasan Alun-alun Selatan akan lebih dikenal luas dan menjadi kawasan wisata yang lebih menarik, oleh masyarakat dan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign