Bulan Citra Budaya Lombok-Sumbawa 2015 Digelar Agustus

Mataram, NTB - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memastikan penyelenggaran "Bulan Citra Budaya (BCB) Lombok Sumbawa 2015" dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Moh Faozal di Mataram, Sabtu (11/7/2015), mengatakan penyelenggaraan dipusatkan di kompleks Islamic Center yang tidak lain akan menjadi ikon baru pariwisata syariah NTB.

"Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa 2015 akan dimulai dengan pelaksanaan Mataram Carnival," katanya.

Menurut dia, kegiatan Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa 2015 itu, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke NTB, di mana NTB menargetkan 2 juta wisatawan pada tahun 2015.

"Saat ini, angka kunjungan sudah mencapai 800 ribu orang, karena kami optimistis angka kunjungan 2 juta wisatawan itu bisa tercapai," katanya.

Faozal menjelaskan, kegiatan tersebut akan melibatkan ribuan orang, termasuk para pelaku dan industri wisata, dan peserta dari sejumlah negara,

"Kehadiran peserta dari mancanegara ini nantinya akan mengisi berbagai kegiatan di BCB, salah satunya parade lintas budaya mancanegara," terangnya.

Diharapkan dengan kehadiran peserta dari luar tersebut, akan menambah kemeriahan acara yang menurut rencana akan diselenggarakan selama satu bulan penuh itu.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Museum NTB ini, seusai kegiatan BCB tersebut, pada tahun 2015 beberapa kegiatan besar juga akan diselenggarakan di antaranya International Conference on Tropical Tourism Outlook, Konferensi Pariwisata Syariah, Internasional Green Island Forum (IGIF) dan pertemuan ahli arsitektur lansekap tingkat Asia Pasifik pada bulan Agustus 2015.

"Banyaknya kegiatan ini, kita yakin angka kunjungan wisatawan terus meningkat, dan menambah manfaat bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di NTB," tambah Faozal.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign