Disbudpar Gunungkidul Siapkan Pentas Kesenian di Sejumlah Obyek Wisata

Gunungkidul, DIY - Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul akan menampilkan pentas kesenian di sejumlah obyek wisata selama libur Lebaran. Pentas kesenian tersebut diharapkan bisa memberikan hiburan kepada para wisatawan yang berkunjung.

Kesenian yang akan ditampilkan untuk menghibur wisatawan diantaranya reog, jathilan, tayub dan campursari. Untuk kesenian reog akan dipentaskan di Pantai Sundak, Kukup, Srigetuk dan Sepanjang, kesenian tayub di Gunung Api Purba Nglanggeran, jathilan di Kalisuci, Nglanggeran, Srigetuk, Drini dan Krakal.

Sementara kesenian Campursari akan dipentaskan di Pantai Baron dan Ngobaran. Pementasan kesenian ini selain untuk memberikan hiburan juga sebagai salah satu wadah untuk melestarikan kesenian asli Gunungkidul tersebut.

Kepala Disbudpar Gunungkidul, Saryanto mengatakan, pementasan kesenian akan dilakukan mulai Sabtu (18/7/2015) hingga Jumat (24/7/2015). Dengan pementasan ini diharapkan bisa menyemarakkan libur Lebaran sekaligus menjadi ajang promosi kesenian tradisional kepada para wisatawan.

"Selama ini berbagai obyek wisata sudah mampu menarik wisatawan, tetapi kami tetap memberikan suguhan atraksi seni secara gratis, dengan harapan jumlah wisatawan akan jauh lebih banyak,” katanya, Jumat (10/7/2015).

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign