Festival Laskar Pelangi Akan Digelar di Belitung Timur

Jakarta - Tahun ini, Andrea Hirata, penulis novel "Laskar Pelangi" berenana akan menyelenggarakan Festival Laskar Pelangi di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal tersebut diungkapkan Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahja Purnama.

“Festival sastra tersebut ada di Belitung Timur karena ada Museum Laskar Pelangi (di Belitung Timur),” katanya kepada KompasTravel saat ditemui di acara “Perkembangan Pariwisata di Belitung Timur dan Partisipasi Majesty Motorhome” di Jakarta, Jumat (8/8/2015).

Adik dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama ini mengatakan isi acara festival sastra tersebut antara lain pertunjukkan musik, pembacaan puisi, dan membuat cerita dalam bentuk tulisan. Ia mengatakan festival sastra ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

“Inikan bentuk edukasi untuk siapapun. Orang-orang sudah lupa menulis. Kembali ke kaidah manusia untuk menulis,” katanya.

Basuri menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Belitung Timur. Melalui acara wisata edukasi tersebut, promosi pariwisata Belitung Timur dapat berjalan maksimal.

“Selain itu, kita juga bangun perpustakaan dan museum di Belitung Timur untuk menarik wisatawan,” ujarnya.

Kabupaten Belitung Timur merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pada bulan Maret lalu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya telah meresmikan Belitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign