Momen Wujudkan Riau Jadi Pusat Perekoniman dan Budaya Melayu di ASEAN

Pekanbaru, Riau - Ahad (9/9/2015) Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pimpin upacara HUt ke-58 Riau sementara Pj Bupati Meranti Edi Kusdarwanto bertindak sebagai komandan upacara.

Peringatan HUT Riau diawali dengan pembacaan doa oleh Plt Gubri dilanjutkan pembacaan teks visi dan misi Provinsi Riau 2020, oleh Ketua DPRD Riau Suparman, Selain itu untuk memeriahkan hari jadi Riau ini juga digelar atraksi "The homeland of Melayu yang merupakan tema peringatan dan dilanjutkan dengan tari persembahan menjulang marwah.

Pada upacara yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau ini, tampak hadir, Kapolda Riau, Danrem 031/ WB, Kejati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Riau, para bupati/walikota, konsul Malaysia dan Singapura, para camat, lurah, para pelajar serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Plt Gubri mengajak seluruh lapisan masyarakat agar pada HUT Ke 58 Provinsi Riau, bisa mewujudkan cita-cita leluhur Riau yang menjadikan Bumi lancang Kuning sebagai pusat perekoniman dan budaya melayu di Asia Tenggra.

Plt Gubri juga mengimbau agar seluruh masyarakat Riau mengingat kembali perjuangan dan pengabdian para pahlawan termasuk harapan lahirnya Riau demi kemajuan dan kemandirian.

Peringatan Hut Riau tersebut merupakan peristiwa bersejarah, dan pertemuan ini harus dissikapi dengan rasa syukur.Bagaimana eksentensi anak daerah dalam membawa Riau kedepan. Terutama ajaran kebaikan, demi raih cita-cita luhur .

"Pemerintah Provinsi Riau, dengan seluruh lapisan masyarakat, tokoh, adat dan lainnya memiliki keyakinan Riau ke depan akan menjadi lokomotif atau pusat perekonomian di bagian Indonesia bagian barat. Selain menjadikan Riau, menjadi negeri tamadun.

Ini mengingatkan kembali bahwa Riau punya visi besar,"katanya.

Untuk itu kata Arsyadjuliandi, Provinsi Riau banyak memiliki rencana pembangunan yang dilakukan. Salah satunya pembangunan berbasis wisata sebagai bagian mempertegas komitment, visi.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Saya mengucapkan selamat hari jadi ke 58 Provinsi riau. Ini mempunyai hikmah karena perayaan Hut Riau masih dibulan Syawal dan saya mengucapkan terimakasih kepada yang telah ikut mendukung dalam pembangunan Riau untuk menjadi lebih baik lagi,"pungkas Plt Gubri.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign