Pemko Berharap Lampu Colok Mampu Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Pekanbaru, Riau - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru, Hermanius, dalam sambutannya saat pembukaan acara festival lampu colok, Senin (13/7/2015) malam mengungkapkan bahwa festival lampu colok yang digelar setiap malam tanggal 27 ramadan setiap tahunya ini merupakan upaya Pemko Pekanbaru dalam memperingati malam ke 27 yang dipercaya sebagai malam turunnya lailatul qadar. Festival lampu colok ini merupakan kebiasan yang sudah menjadi tradisi yang harus dipertahankan.

"Seiring perkembangan globaliasi, tradisi ini semakin menghilang, itulah sebabnya kita menjadikan festival ini sebagai agenda rutin tahunan untuk melestraikan budaya yang bersendikan islam dan melayu,"paparnya.
Hemanius berharap, event tahunan Disbudpar Kota Pekanbaru ini mampu menjadi even wisata yang mampu menarik wisatawan lokal, nasional dan manca negara.

"Ini merupakan even tradisi yang kita harapakan mampu mengantarkan Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani, untuk menarik para wisatawan domestik dan manca negara,"kata dia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign