Ribuan Pelajar Takengon Ikuti Karnaval Budaya

Takengon, NAD - Ribuan siswa dari sejumlah sekolah di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, ikut ambil bagian dalam acara karnaval budaya pelajar yang diselenggarakan oleh Pemkab Aceh Tengah, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Kamis (13/8/2015). Beragam budaya Gayo maupun nasional ditampilkan oleh para pelajar di acara itu.

Para pelajar, ada yang mengenakan pakaian adat, Gayo, Aceh, Jawa, Minang, Batak, dan beragam lainnya. Selain itu, sejumlah siswa lainnya juga terlihat mengenakan pakaian seragam ala penjuang kemerdekaan Rim loreng tentar, polisi dokter, PNS, petani, nelayan dan ada juga yang berlagak seperti wartawan.

Pawai karnaval pelajar itu, semakin meriah dengan tampilnya sejumlah drum band dari beberapa sekolah yang ada di kota dingin Takengon. Karnaval budaya yang menjadi rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 70 itu, juga diikuti sejumlah pelajar dari sekolah swasta. Ribuan peserta pawai membuat jalan di protokol kota Takengon, pada merayap dan ratusan kendaraan terpaksa harus mengantre menunggu peserta karnaval melintas.

Peserta karnaval yang dilepas di jalan Yos Sudarso, Blang Kolak Satu, sekira pukul 09.30 WIB. Sebelum melakukan pawai, para peserta karnaval melintasi kantor setdakab setempat untuk dilepas secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah, Ir Nasaruddin MM, serta sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign