Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 Hadirkan Presiden dan Wapres

Gorontalo - Festival Boalemo dan Sail Tomini 2015 akan digelar pada September mendatang. Presiden dan Wakil Presiden, serta sejumlah menteri dikabarkan akan menghadiri gelaran tersebut. Menurut data yang diperoleh dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, agenda Sail Tomini dan festival Boalemo 2015 telah dicanangkan April 2015 silam di Jakarta.

Puncak acara sendiri akan berlangsung pada 10 September 2015 mendatang. Sejumlah kegiatan seperti pentas budaya dan atraksi wisata, gebyar seni 2015, festival kuliner nusantara serba ikan, hingga fashion karawo dan karawo song 2015 akan meramaikan dua perhelatan ini.

Tak hanya itu, para pengunjung juga akan disuguhkan atraksi dari TNI Angkatan Udara, seperti terjun payung, paramotor, aeromodeling, demo terbang aying, dan playpass pesawat tempur. Gelaran tahunan ini juga menjadi lengkap dengan adanya Festival Layang-layang, Lomba Bahari, Pameran Potensi Daerah, Ekowisata Hutan Nantu, hingga Agrowisata Perkebunan Cokelat.

Namun sebelum puncak acara, sesuai jadwal yang diperoleh awak Liputan6.com, Selasa (25/8/2015), beberapa kegiatan akan diselenggarakan, seperti Festival Saronde pada 30 – 31 Agustus di Kabupaten Gorontalo Utara, Seminar Konservasi dan Taman Laut di Universitas Negeri Gorontalo, hingga bakti sosial pada 4 September 2015.

Sementara itu, Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P), Baroyo Eko Basuki saat ditemui awak media mengungkapkan, untuk pengamanan laut akan dimulai pada H – 5 dan akan disterilkan dalam radius 5 mil.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign