Sleman Kirim Duta Seni ke Korea

Sleman, DIY - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengirimkan lima seniman yang berstatus pelajar untuk misi kebudayaan dalam rangka diplomasi budaya ke Korea Selatan dalam acara "Gang Neung International Junior Art Korea" awal Agustus 2015.

"Kelima seniman yang semuanya masih berstatus pelajar usia 17 dan 18 tahun tersebut diberangkatkan bersama dengan perwakilan kabupaten/kota lain se DIY," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi di Sleman, Kamis (30/07/2015).

Kelima pelajar tersebut adalah Danu Anggada Bimantara, Indra Tirta Wijaya, Erina Dwi Yoga, Bayu Probo Prasopo Aji dan Farid Imam Rahmanto. Mereka akan menampilkan tari garapan gaya Jogja dan musik acapela.

Menurut Ayu, pengiriman misi kebudayaan tersebut difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan DIY melalui dana keistimewaan DIY.

"Mereka adalah duta-duta yang terbaik sehingga dipilih untuk mewakili Sleman dalam event internasional. Mereka mengemban misi besar sebagai duta bangsa di kancah internasional dalam rangka diplomasi budaya," katanya.

Ia mengatakan, kesempatan yang bagus tersebut, mereka diharapkan benar-benar siap dan dapat tampil dengan sebaik-baiknya.

"Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga sikap, perilaku sopan santun budaya Jawa," katanya.

Ayu mengatakan, sebagai duta budaya di kalangan masyarakat mereka juga memiliki peran yang strategis untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa generasi muda memiliki kecintaan yang tinggi terhadap budaya lokal di tengah-tengah derasnya pengaruh arus globalisasi.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign