Sumsel Gelar Pekan Budaya Pelajar

Palembang, Sumsel - Kesenian daerah dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan tampil pada pagelaran Pekan Budaya Pelajar yang diselenggarakan Dinas Pendidikan provinsi ini.

Pelajar sekolah dari berbagai daerah itu menampilkan kesenian daerahnya masing-masing pada Lomba Musik Etnik dalam kegiatan yang akan dijadikan kalender tahunan ini, kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo, di Palembang, Jumat (21/08/2015).

Dia menjelaskan, tujuan pelaksankan lomba musik tradisional dari kabupaten dan kota di Sumsel tersebut adalah untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan yang ada.

Kesenian tradisional daerah harus selalu lestari, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar dalam mecipta dan mempertahankan budaya daerah, kata dia lagi.

"Para pelajar perlu dimotivasi untuk melestarikan dan mengangkat kesenian daerah," ujar dia.

Apalagi kesenian daerah harus dikembangkan supaya generasi penerus semakin mencintai seni dan budaya tradisional, katanya pula. Karena itu, pihaknya menggelar Pekan Budaya Pelajar Sumsel, di antaranya menghadirkan Lomba Musik Etnik.

Pekan Budaya Pelajar ini akan terus digelar menjadi kalender tahunan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign