Yuk Intip Festival Full Moon Rammang-Rammang Maros

Maros, Sulsel - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulsel siap menghelat Festival Full Moon Rammang-Rammang, 8-9 Agustus mendatang. Sesuai namanya, festival ini digelar di kawasan karst di Kampung Berua Dusun Rammang-Rammang Desa Salenrang, Bontoa Maros.

Ketua Maros Fotografi (Marforgrafi), Ilham Halimsyah mengatakan festival akan diikuti sejumlah komunitas seperti fotografer, pelukis dan bloger. Mereka bakal mengabadikan keindahan rammang-rammang dan eksotoka gugusan karst-nya dalam bentuk foto, lukisan dan tulisan. “Karya mereka tentu membantu promosi Maros sebagai destinasi wisata,” jelasnya.

Wakil Ketua Koperasi Pariwisata (KWS) Syahril Boby Arief berharap Disbudpar turut melibatkan warga lokal dalam hajatan besar itu. Keterlibatan warga penting agar mereka tidak menjadi tamu di kampung sendiri. “Saya yakin warga lokal akan mensupport kegiatan ini, apalagi kekayan daerah mereka yang diperkenalkan,” urainya.

Rammang Rammang berjarak sekitar 30 km dari utara Kota Makassar. Daerah ini tersohor karena gugusan karstnya yang menyaingi Vietnam dan Cina. Karst ini akan dieksplore saat bulan purnama, Agustus mendatang. Selain itu juga akan ada atraksi budaya lokal dan lomba foto.

-

Arsip Blog

Recent Posts