Festival Seni dan Budaya Digelar di Kota Medan

Medan, Sumut - Sebagai wujud untuk melestarikan budaya dan seni di Pulau Sumatera, akan digelar acara bertajuk Festival Seni dan Budaya di Lapangan Merdeka Medan mulai tanggal 4 hingga 5 September 2015.

Menurut salah seorang panitia, dalam kegiatan tersebut akan menampilkan beberapa kesenian yang berasal dari sejumlah wilayah di Sumatera seperti tari piring dari Padang, tari serampang dua belas dari Melayu, tari tor-tor dari Batak hingga pertunjukan lompat batu dari kepulauan Nias.

“Acara pembukaan Festival Seni dan Budaya ini dibuka dengan tari-tarian daerah, kemudian juga akan menampilkan beberapa artis ibu kota, salah satunya adalah Kangen Lagi Band,” katanya, Jumat (4/9).

Selain menampilkan beberapa tari-tarian daerah, kegiatan Festival Seni dan Budaya ini juga akan menampilkan berbagai kesenian musik dan beberapa kebudayaan-kebudayaan daerah. Tidak hanya kebudayaan-kebudayaan khas Sumatera, kebudayaan India juga akan ditampilkan.

“Dalam kegiatan pagelaran seni dan budaya ini, kami ingin memberitahu serta mengimbau kepada masyarakat di Kota Medan untuk lebih mengenal seni dan budaya-budaya yang ada. Tentunya, setelah itu kita berharap masyarakat yang datang lebih mencintai lagi seni dan budaya itu,” jelasnya.

Sementara itu, dalam acara yang digelar selama dua hari ini juga akan menampilkan beberapa stand kuliner yang menyajikan makanan khas serta akan menampilkan beberapa kerajinan tangan dari berbagai daerah di Sumatera.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign