HUT Ambon Akan Kental dengan Seni dan Budaya Lokal

Ambon, Maluku - Atraksi seni dan budaya akan mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-440 Kota Ambon pada 7 September 2015 di Lapangan Merdeka Ambon.

"Puncak peringatan akan diisi dengan pertunjukan tarian kolosal cuci negeri dan atraksi budaya oleh para siswa SMA dan SMK se-kota Ambon," kata Ketua panitia HUT Kota Ambon Brury Nanulaita, Jumat (28/08/2015).

Menurut dia, perayaan HUT Kota Ambon sebagai puncak acara Mangente (datang dan kunjungi) Ambon melibatkan seluruh pemangku kepentingan sebagai upaya menciptakan penghargaan budaya.

"Semua stakeholder akan terlibat dalam kegiatan tersebut seperti TNI, Polri, siswa SMP/SMA, mahasiswa, sanggar budaya, pegawai negeri sipil, dan warga kota Ambon," katanya.

Ia mengatakan, selain tarian juga digelar musik tradisional Maluku Bamboo Orchastra, 1.000 terompet kolaborasi tifa totobuang dan sawat oleh para pemuda gereja dan masjid, serta paduan suara siswa.

"Kami berupaya menciptakan pesta budaya daerah untuk dinikmati masyarakat dan tamu undangan yang mengunjugi Kota Ambon," katanya.

Puncak perayaan HUT, kata Joy, juga akan dilakukan atraksi fly pass pesawat tempur Komando TNI AU Pattimura yang akan menghiasi langit Kota Ambon.

"Kita telah berkoordinasi dengan TNI AU untuk melakukan atraksi Fly Pass melibatkan 10 penerjun yang akan membawa bendera HUT kota," ujarnya.

Dijelaskannya, usai upacara HUT kota akan dilakukan makan patita (makan bersama) seluruh warga kota di sejumlah ruas jalan yakni Jl Sultan Hairun, AY. Patty, A.M Sangadji dan Jl Anthony Rebook.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign