Merayakan Budaya Kalimantan di Festival Borneo

Samarinda, Kaltim - Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (2/9/2015) malam dijadwalkan membuka Festival Borneo 2015 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur. Festival Borneo ini akan berlangsung selama lima hari hingga Minggu (6/9/2015). Sedangkan upacara pembukaan akan digelar di halaman Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Festival Borneo 2015 yang menjadi agenda pariwisata tahunan Disbudpar Kaltim ini, akan dimeriahkan berbagai atraksi seni dan budaya, parade atau pawai budaya, karnaval, lomba tari kreasi daerah pedalaman dan pesisir, lomba busana, musik dan lagu daerah, serta kuliner tradisional.

Selain duta seni budaya dari kabupaten/kota di Kaltim, festival ini juga diikuti peserta dari sejumlah daerah dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

"Jumlah peserta yang berpartisipasi pada Festival Borneo tahun ini lebih kurang 1.095 orang. Sebagian besar sudah tiba di Samarinda sejak beberapa hari terakhir," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim sekaligus penanggung jawab Festival Borneo HM Aswin dalam keterangan tertulisnya.

Kehadiran Arief Yahya sekaligus juga membuka Rapat Koordinasi Wilayah Tujuan Wisata yang diikuti peserta dari beberapa daerah di Indonesia.

Aswin berharap kedatangan Menpar Arief Yahya dapat lebih mengenal potensi pariwisata di Kaltim, sehingga sektor pariwisata daerah setempat akan semakin bergairah dan dikenal luas oleh masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, jumlah kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik ke Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur semakin meningkat. Kegiatan ini juga wujud dukungan kepada pemerintah untuk mencapai target 20 juta wisatawan hingga 2018," ujarnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign