Sultan Deli Rayakan HUT ke-17

Medan, Sumut - Sultan Deli ke XIV Tuanku Mahmud Lamant Jiji Perkasa Alam merayakan Hari Ulang Tahun ke-17, di Istana Maimoon, Sabtu (29/8).

Pantauan fokusmedan.com, hadir dalam kesempatan tersebut, Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi, Pangkostrad Edy Rahmayadi, Ketua MABMI Syamsul Arifin dan sejumlah undangan dan tokoh masyarakat melayu lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Gubsu mengajak Sultan Deli ke XIV untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu dan tokoh-tokoh adat Melayu yang telah berjasa demi kemajuan Melayu dan bangsa Indonesia.

"Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pendahulunya. Karena berkat perjuangan merekalah keberadaan kita saat ini," ujarnya.

Ketua PB MABMI Sumut H Syamsul Arifin SE mengajak agar momentum hari keputraan (hari jadi) Sultan Deli ke-17 ini menjadi momentum untuk bangkitnya masyarakat Melayu.

Dia melihat bahwa semangat dari sultan-sultan Deli sebelumnya ada pada diri Sultan Deli ke XIV. Oleh karenanya dia mengharapkan agar Sultan deli ke-14 dapat mempersatukan masyarakat melayu dan lebih membawa kejayaan untuk masyarakat melayu pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.

"Jadikanlah momentum ini momentum kebangkitan masyarakat Melayu, Bersatulah dan bersama demi kejayaan Melayu khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya," ujar Syamsul.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign