Bakal Meriah, Pelalawan Expo 2015

Pelalawan, Riau - Menengok dari jadwal yang disiapkan Panitia Pelaksana Pelalawan Expo 2015, tak beragak meriah lagi de helat yang dah masuk ke tahun ketujuh ni. Berbagai acara akan dibuat dalam helat bersempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke 16 ini.

Bila tak ada aral, helat ini akan dimulakan dari 6 hinggakan 12 Oktober 2015 di Ruang Publik Kreatif, depan Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci. Pelalawan Expo 2015 merupakan kegiatan tahunan dengan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Pelalawan leading sector pelaksanaan kegiatan dan didukung oleh SKPD terkait lainnya.

Dari perbincangan dengan Plh. Kepala BPMPPT Kabupaten Pelalawan yang juta Ketua Pelalawan Expo 2015 Feri Zulkarnain, dicakapkan, banyak pihak yang ingin membabitkan diri dalam helat Pelalawan Expo 2015 yang ditaja sempena Hari Jadi ke-16 Kabupaten Pelalawan ini. Namun, tak semua keinginan dari masyarakat tersebut dapat dipenuhi.

“Namun, karena keterbatasn waktu, tak semua keinginan berbagai pihak itu dapat kita akomodir. Kami dari panitia merasa berbesar hati karena tingginya animo masyarakat terhadap acara ini. Mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya,’’ ucapnya.

Dari bual-bual tersebut, Zulkarnain memaparkan kegiatan-kegiatan yang bakal ditaja sempena helat Pelalawan Expo 2015 ini. Dijadwalkan, helat ini akan dimulakan dengan pembukaan oleh Bupati Pelalawan H. M. Harris, pada Selasa, 6 Oktober 2015, pukul 19.300 WIB.

Pada hari pembukaan ini, akan diisi dengan penyerahan empat unit gazebo yang merupakaan program kemitraan dengan Bank Riau Kepri (BRK). Secara simbolis, gazebo ini akan diserahkan secara simbolis oleh Dirut BRK kepada Bupati Pelalawan. Kemudian, pada malam pembukaan ini akan diisi dengan penampilan seni dari Forum Anak Pelalawan dengan iringan seni musik dari Sanggar Panglima Pelalawan.

Usai seremoni pembukaan, Bupati Harris dijadwalkan akan berkeliling meninjau stand-stand yang ikut tampil dalam Pelalawan Expo 2015. Sementara itu, di panggung akan terus diisi dengan berbagai dengan penampilan seni dari Sanggar Panglima Pelalawan.

Untuk hari kedua, Rabu, 7 Oktober 2015 dimula pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, Pelalawan Expo 2015 akan diisi dengan fashion show yang akan diikuti perwakilan kecamatan se-Kabupaten Pelalawan. Selain itu, di sebelah malamnya pula yang dimula pukul 19.00 WIB, bakal disajikan pertunjukkan seni etnik yang ditampilkan sejumlah pagayuban mayarakat yang di kabupten ini. Kegiatan ini di bawah koordinasi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, Kamis, 8 Oktober 2015 atau di hari ketiga, dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, Pelalawan Expo 2015 akan diisi dengan Forum “Buyer Meet Seller”. Forum ini merupakan forum pertemuan antara “penjual dengan calon pembeli” yang dilaksanakan dalam rangka mencari investasi dari potensi dan peluang yang ada dikabupaten Pelalawan. Forum ini pertama kalinya dilaksanakan sebagai langkah nyata pemerintah kabupaten Pelalawan dalam mencari investasi di bawak koordinasi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Pelalawan.

Masih di hari ketiga, dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, juga bakal ada festival seni budaya yang akan membabitkan sekolah dari SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan. Sebelah malamnya pula, dimula pukul 19.00 WIB, kembali ditampilkan pertunjukkan seni etnik dari berbagai pegayuban.

Memasuki hari keempat, Jumat, 9 Oktober 2015, dari pukul 10.00 WIB bawa ke malam atau hinggakan pukul 22.00 WIB, akan diisi dengan festival tari. Kegiatan lomba ini membabitkan sanggar-sanggar yang ada di Kabupaten Pelalawan denga penanggung jawab Dewan Kesenian Kabupaten Pelalawan.

Di hari ke lima, Sabtu, 10 Oktober 2015, dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, Pelalawan Expo kembali melanjutkan festival seni budaya antar sekolah semua tingkatan. Sebelah malamnya pula, pukul 19.00 hingga 22.00 WIB, akan diadakan tabligh akbar dengan penceramah K.H. Lukman Sayadi atau yang dikenal dengan panggilan Ustadz Joker dari Jakarta. Helat ini di bawah koordinasi Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten. Pelalawan

Ahad, 11 Oktober 2015 atau memasuki hari keenam Pelalawan Expo 2015, sedari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, diisi dengan Festival Nasyid dan Rebana (Fenara II) yang akan membabitkan kumpulan nasyid dan rebana se-Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini dipercayakan kepada Asosiasi Seni Musik Islam Pelalawan sebagai koordinator.

Di hari penamat atau penghujung kegiatan Pelalawan Expo 2015, Senin, 12 Oktober 2015 dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, diisi dengan kegiatan lanjutan Festival Seni Budaya antar sekolah semua tingkatan. Sebelah malamnya, diperkirakan dimulakan pukul 19.30 hingga 20.00 WIB, seremoni penutupan.

Setelah itu, atau sekitar pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, warga Pelalawan akan disuguhkan dengan penampilan artis dangdut yang bakal menampilkan artis yang sedang naik daun, Siti Badriyah. Diyakini, penampilan artis ini merupakan bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung Pelalawan Expo 2015.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign