Batik Undang Kekaguman Pengunjung Fashion Week Vancouver

London, Inggris - Batik Indonesia mengundang kekaguman pengunjung Vancouver Fashion Week yang menampilkan peragaan busana MIA AMICA dengan iringan lagu Indonesia pada pagelaran busana Internasional bergengsi di Vancouver.

Tidak kurang dari 250 pengunjung dari berbagai kalangan memadati gedung Chinese Cultural Centre guna menyaksikan langsung hasil karya beberapa perancang busana terkemuka, demikian Pensosbud KJRI Vancouver, Yudhono Irawan kepada Antara London, Sabtu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, wakil-wakil dari oraganisasi masyarakat Indonesia, pengusaha dan mahasiswa Indonesia.

Kegiatan VFW dilaksanakan dua kali dalam setahun, yakni pada musim semi dan musim gugur. Kegiatan tersebut merupakan ajang bagi para designer, pengamat fashion, sekolah fashion, dan rumah mode untuk mempromosikan hasil karyanya. Kegiatan VFW diisi dengan peragaan busana dan display busana dari seluruh peserta.

Pada musim gugur tahun ini, kegiatan VFW berlangsung mulai tanggal 28 September hingga 4 Oktober, diikuti kurang lebih 100 designer dari berbagai negara, termasuk Priscilla Listia dari Indonesia yang mengusung merk MIA AMICA , busana batik berbahan katun dan tenun, rancangan Priscilla Listia, menggabungkan design tradisional, kontemporer dan modern.

Keikutsertaan MIA AMICA pada kegiatan VFW tersebut, yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Batik Sedunia, merupakan kebanggaan tersendiri bagai bangsa Indonesia, dengan hadirnya batik di arena Internasional, yang tidak kalah bersaing dengan busana dari manca negara. Hal lain yang patut mendapat penghargaan adalah berkumandangnya lagu Indonesia mengiringi penampilan MIA AMICA pada peragaan busana tersebut, yang merupakan satu-satunya lagu dari negara asing.

-

Arsip Blog

Recent Posts