Malam Ini, Festival Skala Brak dan Liwa Fair Dibuka

Liwa, Lampung - Ajang promosi potensi pariwisata Lampung Barat yang dikemas melalui kegiatan Festival Skala Brak II dan pameran pembangunan yang dipusatkan di komplek Perkantoran Pemkab akan dibuka pada Rabu malam (30/9/2015).

Asisten III Gunawan Rasyid yang juga sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan, Selasa (29/9/2015,) menjelaskan kegiatan Festival Skala Brak II bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata dengan sasaran untuk menjadikan Lampung Barat sebagai salahsatu daerah tujuan wisata. Kegiatan festival Skala Brak ini diharapkan dapat menarik minat kunjungan dari para wisatawan, baik lokal maupun mancanegera.

Selain itu juga untuk menjadikan Festival Skala Brak sebagai wahana pesta seni budaya dan olah raga bagi masyarakat. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah untuk memotivasi dunia usaha dibidang kepariwisataan yang ada di Lambar.

Rangkaian kegiatan Festival Skala Brak akan mulai 30 September hingga 10 Oktober mendatang dengan berbagai perlombaan. Diantaranya grand opening dan soft closing akan dipusatkan di lapangan sepak bola Pemkab. Berbagai perlombaan itu antara lain jelajah, lomba seni budaya tradisional dan lainya dengan melibatkan peserta dari umum, anak sekolah.

Kemudian ada juga kegiatan himpun adat yang dipusatkan di Kecamatan Batu Brak yang akan diikuti oleh empat kepaksian, marga Liwa, para sai batin dan Pemerintah daerah. Lalu dibagian penutup akan digelar karnaval budaya.

Liwa Fair

Sementara untuk kegiatan Liwa Fair 2015 lanjut Gunawan, merupakan program terpadu publikasi dan promosi hasil pembangunan, baik yang telah dicapai maupun yang sedang dan yang akan dilaksanakan. Kegiatan Liwa Fair ini diharapkan menjadi momentum untuk membangun daya saing ekonomi.

Liwa Fair yang akan berlangsung selama 10 hari ini diharapkan mampu mengakomodasi kegiatan promosi daerah melalui mitra usaha sehingga mampu meningkatkan pemasaran produk potensial Lambar sehingga pada giliranya dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi di Lambar ini.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign