Semarak, Festival Colourful Indonesia di Paris

Paris, perancis - Lagu Prancis Je ne Regrete Rien lantunan Endah Laras menandai diplomasi budaya KBRI Paris saat festival bColourful Indonesia di Pavillion Dauphine, Paris, Minggu (27/09/2015). Endah Laras dengan iringan ukulele membuka acara bersama pemain musik Sasando asal Nusa Tenggara Timur pada Festival Indonesia .

Festival itu menampilkan pameran batik dan tenun, demo memasak, pameran produk Indonesia dan bazar serta pentas budaya dan demo tenun ikat oleh Alfonsa Horeng, Ikat Flores.

Duta Besar RI untuk Paris Hotmangaradja MP Pandjaitan mengatakan festival Colourful Indonesia yang terbesar selama ini di Prancis bertujuan lebih mendekatkan hubungan masyarakat Indonesia yang ada di Paris dengan warga setempat.

"Kami ingin melancarkan people to people contact," ujar Hormangaradja.

Ia mengatakan festival Colourful Indonesia merupakan kombinasi pementasan budaya dan promosi kuliner serta pameran kain batik dan tenun tradisional dari seluruh daerah di Indonesia. ia juga bilang bazar kuliner berbagai masakan dan produk tersebut harapannya dapat meningkatkan hubungan Indonesia-Prancis.

"Its wonderful penampilan kebudayaan yang beragam dalam suasana yang penuh keakraban," ujar pengunjung Colour of Indonesia Direktur Audit Eramet Jerome Cantiant.

Jerome menyatakan Budaya Indonesia terkenal di kalangan masyarakat Prancis yang datang dari berbagai daerah di sekitar. yang berbaur dengan masyarakat Indonesia yang lama menetap di Paris.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign