Lomba Perahu Naga Jadi Andalan Pariwisata di Kepri

Tanjungpinang, Kepri - Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, Agung Mulyana mengatakan iven Dragon Boat Race (DBR) merupakan salah satu iven andalan di Provinsi Kepri yang bisa meningkatkan jumlah pariwisata dari mancanegara.

“Pemerintah Provinsi Kepri siap mendukung untuk menggenjot kemajuan pariwisata di Kota Tanjungpinang,” ujar Agung ketika membuka iven tahunan DBR di jembatan Engku Putri Seicarang, Jumat (23/10).

Ia berharap, dengan adanya iven wisata olahraga ini, nantinya akan dapat melahirkan atlet yang handal di pentas nasional dan juga internasional.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, pemilihan lokasi perlombaan di Seicarang adalah sebagai upaya untuk memperkenalkan Seicarang, karena terdapat bukti peninggalan historis dari Kerajaan Melayu masa lalu, yaitu situs Istana Kota Rebah.

“Mudah-mudahan melalui iven wisata di sungai ini, mampu mempromosikan pariwisata kemaritiman yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, jumlah tim yang pada akhirnya mengikuti perlombaan ini sebanyak 44 tim. Dengan rincian 10 tim berasal dari tim Polis Diraja Malaysia, DBKL Malaysia, Majelis Bandar Raya Johor, Putra Dragon Boat Club Malaysia, dan 2 tim dari Brunei Darussalam.

Selain peserta dari luar negeri, perlombaan ini juga diikuti oleh tim dari dalam negeri, diantaranya Jambi, Kabupaten Siak, Palalawan, Kabupaten Karimun, Palembang, Kampar, Kota Batam, Konlinlamil Jakarta, Natuna, serta Bintan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 23-25 Oktober 2015 memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepulauan Riau dan piala Wali Kota Tanjungpinang untuk cabang perlombaan, dengan total hadiah yang disediakan sebesar Rp120 juta.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign