Lomba Sampan Tradisional Meriahkan Festival Karimata 2015

Karimata, Kalbar - Lomba sampan tradisional (jukong) menjadi salah satu agenda yang memeriahkan Festival Karimata 2015 di Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Dalam lomba jukong tersebut, malah juga diikuti oleh para turis dari berbagai negara, yang memang sengaja singgah pada Festival Karimata 2015," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kayong Utara, Mas Yuliandi di Karimata, Rabu.

Selain lomba sampan tradisional, Festival Karimata juga menghadirkan festival kuliner khas Kepulauan Karimata, serta lomba fotografi dan memancing.

Ia berharap, kegiatan tersebut menumbuhkan kebanggaan masyarakat Kayong Utara terhadap potensi wisata yang ada di wilayahnya.

Festival Karimata 2015 digelar 17-21 Oktober, sebagai persiapan untuk penyelenggaraan Sail Karimata 2016.

Pulau Karimata yang memiliki sekitar 77 ribu hektare Suaka Alam Laut (SAL), menawarkan keindahan bawah laut bagi wisatawan.

Kepulauan yang berada di selat perairan antara Kalimantan dan Sumatera itu memiliki dua pulau besar yaitu Karimata dan Serutu.

Sejumlah pulau kecilnya pun tak kalah memesona di antaranya Kelumpang, Buluh, Belian, Busung, Segunung, Genting, Serungganing dan Pulau Kera.

-

Arsip Blog

Recent Posts