Sanggar Seni Lawang Budaya Babel Tampil di Singapura

Bangka, Babel - Sanggar seni Lawang Budaya Bangka Belitung, pimpinan Wandasona Alhamd akan tampil dalam kegiatan Muara Festival Singapore 2015 di Singapura, tanggal 21 Oktober sampai 3 November 2015.

Dalam misi Budaya tersebut sejumlah tarian dan musik tradisi, kreasi maupun kontemporer akan ditampilkan sanggar seni Lawang Budaya yang berjumlah 15 orang terdiri dari penari dan pemusik.

Wandasona Alhamd yang juga penata musik mengatakan peserta yang berangkat berjumlah 15 orang terdiri dari pelaku seni dan siswa sekolah di Kabupaten Bangka yakni SMKN 1 Sungailiat, SMA Negeri 1 Sungailiat, SMA Negeri 1 Pemali Sungailiat, SMP Negeri 2 Sungailiat dan SDN 2 Sungailiat.

"Muara Festival Singapore 2015 diikuti sejumlah negara dari Singapura, Malaysia, Brunei dan beberapa daerah perwakilan Indonesia yakni Jambi dan Babel. Peserta yang tampil hasil dari seleksi panitia Era Dance Theatre Limitide Singapore dan ada orang Indonesia di dalamnya," kata Wanda, Selasa (20/10/2015).

Sementara, penata tari Juwita Handayani mengatakan, tampil di Singapura adalah kesempatan Lawang Budaya dan Babel untuk mempromosikan tarian dan musik Melayu.

"Kiita sangat bersyukur bisa terpilih tampil di even ini. Kita mohon doa masyarakat Babel agar bisa tampil maksimal di Singapura," ungkap Juwita.

Keberangkatan Lawang Budaya ke Singapura berkat bantuan sejumlah donatur dan tidak menggunakan dana APBD baik kabupaten maupun provinsi. Daftar nama personil yang terlibat dalam Lawang Budaya adalah, pimpinan dan penata musik dipegang oleh Wandasona al-hamd, penata tari, Penata rias dan busana oleh Juwita Handayani, dan para pemusik yaitu Satria Darmawan, Baithur Ridwan, Kievananta Zafienkia Sikah, Krizsona Alhamd, dan Ichsan Razatami. Sedangkan para penari yang terlibat adalah Trisna Anggraini, Delfiah Ardianti, Firda Lestari, Mona Dwi Aryani, Yukiko Ansi Birlami, Raden Azty A, dan Rifani Amanda.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign