Tangerang Gelar Event Seni Budaya Betawi

Tangerang, Banten - Pemkot Tangerang menggelar Festival Seni Budaya Betawi 2015 di di Kantor Kelurahan Peninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, kemarin. Event unggulan tersebut menggelar beberapa pameran kebudayaan Betawi dan bazar.

Ratusan warga Ciledug dan sekitarnya yang memang mayoritas Betawi terlihat sangat antusias menghadiri festival yang baru pertama kalinya digelar di Kantor Kelurahan Peninggilan, Kecamatan Ciledug, tersebut. Sebagian juga terlihat asik melahap berbagai macam kuliner yang disediakan pada festival tersebut.

Di antaranya, soto Betawi, bakso, asinan, sosis bakar dan berbagai macam aneka kuliner lainnya. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang datang sambil bersepeda juga menikmati kuliner Betawi mulai dari dodol, akar kelapa, lemang dan kerak telor.

Tak ketinggalan Wali Kota juga ikutan mengaduk dodol Betawi bersama warga lainnya."Ayo bu, yang semangat ngaduknya," ujar Arief, Jumat 16 Oktober 2015.

Menurut Arief, Festival Seni Budaya Betawi 2015 ini digelar sebagai bentuk upaya untuk melestarikan budaya yang menyangkut kesenian Betawi. "Kita ingin memperkenalkan budaya Betawi di kalangan masyarakat terutama remaja dan anak-anak," ungkap Arief.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign