TBY Gelar Pekan Seni Anak 2015

Yogyakarta - Taman Budaya Yogyakarta (TBY) menggelar Pekan Seni Anak bertempat di ruang pameran dan Hall TBY mulai 6 hingga 11 Oktober 2015 ini.

Acara secara resmi akan dibuka oleh Kepala Taman Budaya Yogyakarta, Diah Tutuko Suryandaru, pada Selasa (6/10/2015) pukul 15.30.

Pekan Seni Anak TBY ini merupakan presentasi karya peserta bimbingan seni anak yang dilakukan TBY.

Digelar setahun sekali, Pekan Seni Anak ini menampilkan Pameran Seni Rupa hasil karya anak-anak mulai dari usia PAUD, TK dan SD.

Panitia acara, Sri Wahyuni menyatakan, sejak tahun 2003 TBY rutin menggelar bimbingan seni kepada anak- anak dari berbagai daerah di DIY setiap seminggu sekali.

Bimbingan seni itu meliputi berbagai bidang seni mulai dari tari, seni rupa, teater, musik, vokal dan sebagainya.

"Setiap tahun kita menggelar presentasi untuk mereka. Ada 200an anak yang memamerkan karya mereka baik lewat pameran maupun pentas di TBY. Pameran dan pentas ini terbuka untuk umum atau gratis," katanya pada Selasa (6/10/2015).

Ia menyatakan Taman Budaya sebagai laboratorium seni diharapkan dapat menjadi wadah atau ruang bagi anak untuk berkreasi.

"Hal itu kita lakukan lewat bimbingan seni. Tujuannya agar mereka lebih mencintai dan mengapresiasi seni sejak dini," lanjutnya.

Pekan Seni Anak ini ditujukan sebaga wahana sosialisasi dari hasil bimbingan dan pelatihan Art For Children (AFC) di Taman Budaya Yogyakarta.

Dalam kegiatan AFC anak anak diberi kebebasan dalam berekspresi sehingga terbuka ruang dialogis untuk lebih menekankan kepada tumbuhnya kecintaan anak terhadap seni dan kebudayaan secara luas.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign