Zuriat Kesultanan Riau Lingga Kukuhkan Intan Bersatu Kundur

Karimun, Kepri - Zuriat Kesultanan Riau Lingga mengutus delapan orang untuk mengukuhkan Ikatan Anak Watan Bersatu (Intan Bersatu) Kundur yang dipimpin Y.A.M Tengku Muhammed Syawal dari Sultan Mahmudsyah III, Kamis (15/10). Pengukuhan Intan Bersatu dilakukan oleh Ketua Kepengurusan Ketemenggungan Karimun Sri Maha Raja, Raja Kamaruddin ibni Raja Abu Bakar.

Dalam sambutannya, Raja Kamaruddin menaruh harapan besar agar Intan Bersatu dapat menggali, menjaga, dan melestarikan budaya Kesultanan Riau Lingga sebagai salah satu sejarah dan budaya Indonesia. Dengan dikukuhkan kepengurusan Intan Bersatu menjadi motivasi dalam upaya melestarikan dan menjaga budaya yang ada.

“Mari kita gali lagi lebih dalam lagi budaya Riau-Lingga. Selanjutnya kita jaga dan sama-sama lestarikan sebagai sejarah dan kebudayaan bangsa Indonesia,” tegas Raja Kamaruddin.

Hadir dalam acara penuh sakral tersebut, Datok dari Selangor, Johor Bahru Malaysia, Singapura, Batam-Kepri, anggota DPD RI dari Jambi Datok Abu Bakar, mantan Bupati Karimun Nurdin Basirun, Datok Amat Tantoso, anggota DPRD Karimun Hj. Rohani, Ketua BP3KR, Ketua Umum Datok Joko Warsito /Johar, bidang luar Negeri Y.M Datok dr. Raja Faizal. M.M, dan jajaran uspika Kundur.

Sementara Ketua Intan Bersatu Kundur Dami Marzuki mengaku siap untuk menjunjung tinggi khazanah budaya Melayu. Dia mengatakan akan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan orang Melayu di mana mereka juga tercatat sebagai Melayu.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign