Bengkalis Siap Meriahkan Pesta Pantai Selat Baru

Bengkalis, Riau - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Bengkalis, Sabtu dan Ahad atau bertepatan dengan 7-8 November 2015 bercadang nak membuat acara Pesta Pantai 2015 di Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Sempena perayaan ini, orang ramai diajak untuk sama-sama memeriahkannya.

Ajakan ini disampaikan Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie. ”Mari kita saksikan dan sukseskan bersama-sama. Kalau bukan kita siapa lagi. Jangan lupa, ajak keluarga, sanak saudara, karib kerabat, dan jiran tetangga, untuk beramai-ramai menyaksikan Pesta Pantai 2015 di Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan pada 7-8 Novemver mendatang,” ajak Ahmad Syah, Jumat (30/10/2015).

Sesuai keterangan yang diterimanya dari Kepala Dinas Budparpora, berbagai lomba permainan rakyat akan ditaja dalam Pesta Pantai 2015. Diantaranya, lomba jung, lomba layang-layang, lomba gasing, dan pertandingan bola voli.

Selain itu, ada juga lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, tingkat Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, Play Group dan Raudhatul Athfa. Ada juga lomba melukis tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah/Sekolah Menengah Kejuruan.

Ahmad Syah menyatakan, dalam Pesta Pantai 2015 ini juga dimeriahkan penampilan seni budaya dari sanggar-sanggar seni dari Pekanbaru, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Kota Dumai, dan sanggar-sanggar seni budaya dan paguyuban yang ada di Kabupaten Bengkalis.

”Tentunya juga akan dimeriahkan oleh pementasan para pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di pulau Bengkalis,’ sambung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini.

Terpisah, Kepala Dinas Budparpora H Eduar membenarkan hal tersebut. Ditambahkanya, khusus untuk lomba permainan tradisional, sejumlah peserta sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, juga akan ambil bagian.

”Di samping itu, Pesta Pantai 2015 ini ini juga akan dimeriahkan oleh atraksi layar atlet-atlet Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Bengkalis,” pungkas Eduar, seraya mengatakan bagia pihak-pihak yang memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Disbudparpora Kabupaten Bengkalis.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign