Bengkulu Tuan Rumah Pameran dan Pagelaran Seni Budaya se-Sumatera ke 18

Bengkulu – Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah pameran dan pagelaran seni budaya se- Sumatera ke 18 tahun. Acara yang dipusatkan di Taman Budaya Kota Bengkulu ini dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, Senin, (09/11/2015).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 9-11 November 2015 ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam rangka memperkaya kebudayaan nasional. Serta meningkatkan kerjasama antar taman budaya se Sumatera. Sehingga dapat membuka ruang kreativitas pelaku seni se-Sumatera.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Forum Taman Budaya se-Sumatera, Muwarsih. Dalam sambutannya, Muwarsih berkeyakinan bahwa seni budaya bukanlah beban daerah melainkan dapat menjadi modal bagi pembangunan.

Dengan itu ia meminta pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu berupaya dalam mengembangkan seni budaya daerah.

“Jangan sampai seni budaya daerah memudar karena kebudayaan luar yang masuk. Kita harus berupaya menjaga dan mengembangkannya. Salah satu caranya dengan mengadakan kegiatan seperti ini,” pintanya.

Gubernur Bengkulu yang juga memberikan kata sambutan sebelum membuka cara meminta bantuan semua pihak untuk terus membantu mengembangkan seni budaya daerah. Salah satunya dengan meminta media massa untuk gencar memberitakan mengenai kesenian budaya tersebut.

“Bisa manfaatkan TV nasional untuk mempromosikan pameran budaya tradisional. Media jangan hanya mengkritik tapi disisi lain bagaimana media dapat mempromosikan even ini,” katanya.

Acara yang akan menampilkan beberapa karya seni dan budaya daerah Sumatera ini diikuti oleh 10 Provinsi di Sumatera.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign