Festival Budaya Anak Bangsa akan Pecahkan Rekor Muri

Jakarta - Mekar Pribadi Organizer akan menyelenggarakan Festival Budaya Anak Bangsa pada 20 November hingga 22 November 2015 di Taman Ismail Marzuki (TIM). Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional.

Selain mengadakan pentas seni budaya dan workshop untuk peserta, dalam acara ini juga akan dilaksanakan gelaran teater selama 10 jam oleh Teater Ananda dan Keroncong Batavia Girl. Kedua kelompok seni tersebut merupakan partisipan dan pendukung acara Festival Budaya Anak.

Ketua Pelaksana Festival Budaya Anak Oetari Noor Permadi mengatakan pementasan teater selama 10 jam tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan sertifikat dari Museum Rekor Indonesia (Muri). "Yakni pementasan (teater) maraton selama 10 jam," jelasnya ketika menggelar konferensi pers di TIM, Kamis (12/11).

Selain Teater Ananda dan Keroncong Batavia Girl, pada pementasan teater maraton, turut disertkan penampilan anak-anak santi rama berkebutuhan khusus. "Kita tidak ingin membedakan anak mana yang boleh tampil. Yang berkebutuhan khusus juga berhak merayakan keceriaannya dalam festival ini," tutur Oetari.

Dalam Festival Budaya Anak, Mekar Pribadi tidak hanya menyertakan peserta dari berbagai daerah di Indonesia untuk unjuk kebolehan. Tapi juga mengundang peserta anak-anak dari tujuh negara asing, di antaranya Amerika Serikat, Belgia, Brasil, dan lainnnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign