Festival Budaya Bugis Digelar Jumat Nanti

Samarinda, Kaltim - Sudah menjadi agenda rutin tahunan, Ikatan Kreativitas Pemuda Samarinda Seberang (IKP-Sambera) selalu menggelar Festival Budaya Daerah Bugis. Tahun ini kegiatan tersebut berlangsung pada 20-21 November mendatang. Sebelumnya, festival tersebut akan terpusat di halaman TK Rajawali, Jalan Bung Tomo, Kelurahan Baqa, Samarinda Seberang.

Festival tersebut menjadi agenda rutin tahunan pemerintah, Ketua Umum Ika-Sambera Khairuddin menjelaskan, festival yang kedelapan kalinya dilaksanakan sebagai sarana menggali seni dan budaya Sulawesi Selatan (Sulsel) di Samarinda. Mengingat rangkaian kegiatan berupa lomba busana, lagu daerah, dan makanan khas asal Sulsel. Pembukaannya saja diisi lomba lagu daerah untuk kategori remaja.‎ Sedangkan lomba busana daerah Bugis hanya berlaku bagi kategori anak-anak.

Khusus makanan khas, dia menerangkan, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun lalu terbuka untuk umum. Sedangkan tahun ini lingkup peserta dipersempit, cukup perwakilan 10 kecamatan masing-masing satu peserta.“Insya Allah, kalau memungkinkan kue-kue hasil olahan peserta pada malam penutupan kembali akan dilelang untuk kegiatan amal. Rencananya kegiatan ditutup Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang,” katanya.

Acara terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang berminat ikut lomba, bisa langsung mendaftarkan diri ke sekretariat panitia, Jalan Bung Tomo Nomor 10 atau bisa menghubungi nomor telepon 082158222111.‎

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign