Festival Budaya Lovely Toraja Sasar 6.000 Turis

Makassar, Sulsel - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Makassar menghadiri penyelenggaraan Diplomatic Tour to South Sulawesi Province.

Selain menghadiri penyelenggaraan Diplomatic Tour to South Sulawesi Province, JK juga menghadiri kegiatan Gelar Budaya di rumah jabatan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada Jumat malam (6/11/2015). Wapres rencananya baru akan bertolak ke Balikpapan pada Sabtu siang (7/11/2015).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel Jufri Rahman, mengatakan penyelenggaraan tur diplomatik akan dihadiri oleh 20 duta besar negara-negara sahabat.

Kegiatan tersebut akan dirangkaikan juga dengan Festival Budaya Lovely Toraja yang diadakan mulai 6-9 November 2015.

"Kami menargetkan kunjungan 6.000 wisatawan baik lokal‎ maupun mancanegara yang hadir dalam festival Lovely Toraja," ujarnya.

Dia menuturkan, festival budaya di Tana Toraja pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya baru dilaksanakan pada Desember.

Menurutnya, pelaksanaan acara yang menelan anggaran hingga Rp500 juta itu dimajukan ke bulan November lantaran Pemprov Sulsel memiliki target untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke festival tersebut.

"Dimajukan ke bulan November karena ‎kalau bulan Desember wisatawan asing banyak yang pergi ke negaranya untuk merayakan Natal," tuturnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign