Ketua MPR Yakin Melayu akan Jadi Pelopor Kebangkitan Islam

Jakarta - Umat Islam seharusnya bisa menjadi umat yang terbaik. Suatu umat yang bisa menjadi teladan, model, dan wasit bagi umat lain, sebagaimana disampaikan Allah dalam kitab suci Al Quran.

Sayangnya, cita-cita itu belum tercapai. Saat ini banyak negara-negara muslim yang saling bertikai. Mereka, khususnya yang di Timur Tengah secara tega menyakiti saudara mereka sesama muslim.

"Bahkan budaya Islam yang semestinya tumbuh di negara-negara Islam malah semakin sulit ditemukan," kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat membuka Konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ke XVI di Hotel Borobudur Jakarta, pada Selasa (27/10).

Menurut Zulkifli, kenyataan pahit itu telah menimbulkan rasa sedih di kalangan umat Islam sendiri. Pasalnya di saat bersamaan, banyak masyarakat non muslim yang mempraktekkan budaya dan kebiasaan Islam.

"Tapi yakinlah, suatu saat dunia Islam dari golongan Melayu akan memulai kemajuan dan kejayaan bagi umat Islam. Semoga kelompok Melayu, itu adalah DMDI ini," sambung ketua umum PAN itu.

‎Zulhas, begitu ia disapa, meminta kepada seluruh anggota DMDI yang tersebar di 18 negara untuk bisa terus meningkatkan persatuan dan kerjasama di kalangan anggota. "Ini penting, karena tanpa persatuan dan kesatuan umat Islam takkan bisa meraih kejayaannya," tandas Zulkifli Hasan yang pada kesempatan tersebut mendapat anugerah Tun Perak DMDI.

Selain Konvensyen, DMDI juga menyelenggarakan Jambore Pemuda Remaja Masjid Se-ASEAN pada tahun 2015 ini.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign