KSAL Dianugerahi Gelar Kehormatan Melayu

Dumai, Riau - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi didampingi istri Ade Endah Supandi melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai, Provinsi Riau selama dua hari, Minggu dan Senin (13-14/12).

Kegiatan diisi dengan mengunjungi beberapa fasilitas yang dimiliki Pangkalan TNI AL Dumai yang pada tahun ini mendapat penghargaan sebagai Lanal Teladan se-Indonesia, serta tatap muka dengan seluruh pajurit dan keluarga besar Lanal Dumai.

Selain berkunjung ke Kepangkalan TNI AL Dumai, KSAL disambut baik oleh masyarakat Kota Dumai dalam hal ini Lembaga Adat Melayu (LAM) Dumai. LAM Dumai menganugrahi gelar kehormatan kepada KSAL yaitu Datuk Tuah Bahari Lela Wangsa, yang artinya, orang yang bertuah di lautan, dihormati atas kerelaannya berjuang untuk membangun bangsa dan negaranya (pelaut yang bertuah membela bangsa). Acara penganugrahan dilaksanakan di gedung LAM Dumai dihadiri seluruh Forkopimda Dumai dan seluruh ketua Adat Riau.

Pada acara penganugrahan gelar KSAL dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Riau khususnya Dumai yang telah menganugrahi gelar kehormatan kepada dirinya.

"Semoga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Dumai dapat dikekalkan serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat adat khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Laksamana Ade Supandi.

Demikian juga disampaikan oleh ketua Adat Riau, diharapkan mampu mengemban tugas dalam menyelaraskan diantara kemajuan ekonomi dan kemajuan budaya Melayu yang juga merupakan harapan besar masyarakat Melayu Riau Kota Dumai.

Laksamana TNI Ade Supandi lahir di Batujajar, Bandung, Jawa Barat pada 26 Mei 1960. Sebelum menjabat KSAL pada tahun 2014, Ade Supandi menduduki posisi Kasum TNI.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign