Kuliner Tradisional Ramaikan Pekan Budaya Tabalong

Tanjung, Kalsel - Pameran kuliner tradisional dari berbagai kabupaten atau kota di Kalimantan Selatan memeriahkan Pekan Budaya Tabalong. Itu berlangsung mulai 13 November sampai 5 Desember 2015 mendatang.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Tabalong, Jumat (20/11/2015) menjelaskan Pekan Budaya Daerah tersebut untuk pertama kali di Kabupaten Tabalong dengan melibatkan sejumlah paguyuban, kelompok sadar wisata dan sanggar seni.

"Saya berharap Pekan Budaya Daerah bisa menjadi agenda tahunan di Kabupaten Tabalong karena ini bisa menyatukan masyarakat di Bumi Saraba Kawa ini yang heterogen," jelas Anang.

Ia berharap Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong bisa lebih mempromosikan kegiatan budaya ini agar bisa lebih meriah sehingga bisa mengangkat budaya-budaya lokal yang saat ini mulai dilupakan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong Zain Ramali mengatakan pekan budaya daerah sebagai rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-50 bisa memotivasi sekaligus mengembangkan nilai budaya.

"Selain itu melalui pekan budaya ini sebagai upaya kita untuk memperat silaturahmi dan mengembangkan nilai-nilai budaya daerah," jelas dia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign