Majukan Budaya Demi Masa Depan NTB

Lombok, NTB - Seni merupakan wadah untuk membangun sekaligus memperkenalkan identitas daerah dan masyarakat. Identitas yang menciptakan perasaan kebersamaan dan meningkatkan kebanggaan. Maka, memajukan seni budaya lokal artinya meningkatkan persatuan dan semangat kebersamaan yang pada akhirnya meningkatkan daya saing daerah Nusa Tenggara Barat

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua TP PKK, Hj. Erica Zainul Majdi dalam acara silahturahmi yang dengan tokoh-tokoh budaya NTB di Pendopo Gubernur. "Tegaskan kembali identitas kesenian kita, sebagai bentuk kekhususan karakter,” katanya.

Sebagai tindak lanjut dari usaha membangun budaya, Hj. Erica Zainul Majdi mengajak para seniman untuk menggandeng pemerintah lewat komunikasi konstruktif supaya memberikan ruang kebijakan yang dapat memberikan nafas kehidupan bagi budaya NTB.

"Kita ciptakan gerakan untuk meminta ruang dalam kebijakan pemerintah untuk mengakomodir budaya dan semiman NTB,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Kesenian NTB, Kongso Sukoco menjelaskan bahwa budaya memiliki peran penting dalam menciptakan kemajuan bagi daerah serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia NTB.

Pertemuan berlangsung penuh keakraban dan diselingi canda tawa. Hadir pula dalam silahturahmi tersebut maestro kesenian Cupak Gurantang, Yusuf dan tokoh-tokoh budaya lainnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign