Pameran Budaya Kalimantan Segera Digelar di Bandung

Jakarta - Pameran pariwisata Borneo Extravaganza 2015 akan hadir di Bandung Indah Plaza, Kota Bandung, Jawa Barat pada 27-29 November 2015. Pada pameran ketujuh ini akan hadir berbagai acara seperti pameran batu permata, kerajinan tangan, obat tradisional, kesenian daerah untuk para wisatawan.

"Khusus Borneo Extravaganza sudah tiap tahun kita laksanakan. Dulunya dua tahun sekali," kata Assisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Raseno Arya saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona Lantai 17, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Ia mengatakan sebelumnya tahun 2014, pameran pariwisata Borneo Extravaganza 2014 diselenggarakan di Bali. Raseno juga menambahkan jika pameran ini untuk menarik kunjungan wisatawan nusantara ke Kalimantan.

"Kalimantan sudah benar mencari target jadi promosi wisata di luar (Kalimantan)," jelasnya.

Pameran pariwisata Borneo Extravaganza 2015 adalah acara yang digelar dengan kerja sama antara Kementerian Pariwisata dengan Pemerintah Provinsi se-Kalimantan yakni Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Sama dengan penyelenggaraan tahun 2014, di Borneo Extravaganza 2015 akan memamerkan potensi pariwisata dari lima provinsi se-Kalimantan.

Selain itu, juga akan hadir paket-paket wisata Kalimantan yang ditawarkan oleh delapan Biro Perjalanan Wisata (BPW). Pertunjukan seni budaya di ajang pameran pariwisata yang "menjual" Kalimantan tersebut akan berlangsung di panggung setiap hari selama pameran mulai pukul 12.00-14.00 WIB dan pukul 19.00-21.00 WIB.

Adapun atraksi budaya yang akan hadir di Borneo Extravaganza 2015 adalah atraksi budaya Dayak, Tionghoa, dan Kalimantan. Kepala Penyelenggara Borneo Extravaganza 2015, Samsul Bahri mengatakan jika acara ini pengunjung tidak akan dipungut biaya untuk menikmati suguhan pameran pariwisata dari Kalimantan ini.

"Pengunjung juga bisa beli paket-paket wisata Kalimantan dari travel agent di pameran," jelasnya. Sebelumnya, Borneo Extravaganza pernah dilakukan di Jakarta pada tahun 2004, 2006, dan 2012 serta di Bali pada tahun 2008 dan 2010.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign