Pelajar Asal Sulawesi Utara Belajar Budaya Melayu

Tanjungpinang, Kepri - Provinsi Kepri bakal kedatangan 17 pelajar dari Sulawesi Utara pada Jumat (11/12) mendatang. Kedatangan para pelajar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri melalui program Mengenal Nusantara, dimana PT Pelindo I merupakan fasilitator di wilayah Provinsi Kepri.

Pelindo I akan memanfaatkan peluang itu untuk sekaligus mempromosikan budaya Melayu Kepri ke Nusantara, melalui program-program unggulan sarat budaya Melayu.

“Saat mereka datang, akan disuguhi dengan berbagai pengetahuan Melayu di Kepri. Mereka akan belajar budaya, wisata, logat, dan juga sosial. Ini sebagai pengkayaan terhadap pengetahuan,” ujar Kepala Bidang SDM dan Umum, PT Pelindo I Medan, M Hamied Wijaya, ditemui di Hotel Sunrise Tanjungpinang, belum lama ini.

Hamied melanjutkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan juga Dinas Pariwisata Provinsi Kepri untuk membantu memberikan bekal pengetahuan kepada para pelajar tersebut.

Sementara, Asisten Corporate Secretary (ACS) Humas Pelindo I Medan, M. Eriansyah mengatakan, sejarah dan historis Provinsi Kepri juga akan diperkenalkan.

Sebelumnya, pada Senin (7/12) Pelindo I juga telah mengirimkan sebanyak 17 pelajar SMA se-Kepri ke NTT dalam program serupa. Dua minggu berada di NTT, diharapkan rombongan dari Kepri dapat memperkenalkan budaya melayu Kepri di NTT.

“Kami berharap pertukaran pelajar ini dapat memberikan pemahaman baru tentang keanekaragaman,” tuturnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign