Pemkab Siak Komit Lestarikan Budaya Melayu

Siak, Riau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terus mendorong dan mengapresiasi berkembangnya budaya Melayu, khususnya kesenian kompang.

"Komitmen yang sudah menjadi bagian dari program Pemkab Siak itu hendaknya terus dijaga dan dilestarikan dalam upaya menjaga kesenian daerah," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, saat menghadiri Haul Kesenian Kompang Rajawali Siak-Bengkalis di Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Rabu(4/11/2015) malam.

Pada kesempatan itu, sekitar 30 kelompok kompang turut memeriahkan kegiatan tersebut. "Kesenian kompang yang baru saja ditampilkan, hendaknya terus dikembangkan, karena ini adalah bagian dari program Pemkab Siak dalam melestarikan kesenian Melayu, apalagi yang bernuansa Islam seperti ini," kata Bupati.

Tampak hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Siak Hendisan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Kadri Yafiz serta sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan undangan yang memeriahkan kegiatan tersebut.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign