Riau Kolaborasikan 5 Kesenian Sekaligus dalam Satu Panggung

Pekanbaru, Riau - Pertama kalinya di Riau, malam ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau menggelar iven kolaborasi seni dalam satu panggung sekaligus, Sabtu (19/12/2015) di halaman Gedung Taman Budaya Jalan Sudirman Pekanbaru.

Hal tersebut diungkapkan Kadisdikbud Riau Kamsol melalui KUPT Museum dan Budaya Sri Mecka kepada GoRiau.com, Sabtu malam.

"Acara ini kali pertama kita gelar, dengan mengkolaborasikan lima kesenian sekaligus. Dimana pertunjukan tersebut menampilkan pelaku seni musik, seni tari, seni sastra, seni rupa dan seni teater," ungkap Sri Mecka yang didampingi Kasi Taman Budaya Disdikbud Riau Evi Andriana.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa kolaborasi tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil Disdikbud Provinsi Riau, guna menyemarakkan kembali dunia seni yang ada di Riau khususnya Kota Pekanbaru. "Mereka yang tampil malam ini adalah anak-anak muda dari berbagai sanggar, mahasiswa Unri dan Unilak serta dari Akademi Seni Musik Riau (AMR). Selama ini mereka mengadakan iven sendiri-sendiri, jadi kenapa tidak kita coba menggambungkan semuanya dalam satu aksi, satu pertunjukan yang kita namakan Pagelaran Worksop Seni Riau 2015," tukasnya.

Sementara itu Kasi Taman Budaya Disdikbud Riau Evi Andriana mengatakan, bahwa taman budaya bukan hanya sekedar gedung kosong saja, tapi menurutnya gedung Taman Budaya ini adalah tempat menimba ilmu, tempat berkreasi, dan tempat bereksperimen dalam hal kesenian dan kebudayaan.

"Semua bisa pakai gedung ini, semua bisa berekspresi. Jadi mulai tahun ini kita akan upayakan supaya kesenian dan budaya di Riau kembali bangkit dan mencetak generasi pelaku seni yang selama ini sedikit terlupakan, khususnya bagi remaja dan anak-anak muda di Riau," pungkasnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign