Telan Dana Lebih Dari Rp 5 Miliar, Warga Pesisir Tolak Festival Danau Matano

Luwu Timur, Sulsel - Festival Dana Matano yang akan digelar akhir November 2015 menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mencapai miliaran rupiah, warga pesisir Danau Matano protes dan menolak kegiatan yang dinilai menghabiskan uang rakyat.

Warga pesisir melakukan aksi demonstrasi di jalan protokol, di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan beberapa hari terakhir.

Warga pesisir memasang spanduk bertuliskan penolakan yang dipajang dibeberapa titik. Mereka beranggapan jika penyelenggaraan festival Danau Matano hanya pesta hura hura.

Apalagi acara itu menghabiskan anggaran APBD yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Seperti yang diungkapkan koordinator aksi warga pesisir Danau Matano, Musran kepada wartawan, Minggu (22/11/2015). Dia mengungkapkan, festival Danau Matano mendapat anggara dua kali dari ABPD.

Anggaran awal, panitia pelaksana mendapat dana sebesar Rp 1,8 miliar dan dana kedua dikucurkan sekitar Rp 4 miliar lebih.

"Diduga terjadi penyimpangan pada pendanaan awal, di mana ada indikasi penyelewengan dana pada launching awal yang menghabiskan dana sekitar Rp 1,2 miliar, dan tersisa Rp 600 juta. Lalu anggaran kedua dikucurkan sekitar Rp 4 miliar lebih," kata Musran.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign