Tim Kesenian Lamsel Pukau Penonton

Jakarta - Puluhan bujang-gadis (muli-mekhanai) Lampung yang tergabung dalam Tim Kesenian Lampung Selatan (Lamsel) tampil memukau di ajang Karnaval Keprajuritan Nusantara (KKN) 2015 di Plaza Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (15/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Post, pada lomba tersebut tim kesenian Lamsel menampilkan atraksi kesenian berupa tari-tarian yang dipadukan dengan drama kolosal. Pertunjukan menceritakan tentang kegigihan Pahlawan Nasional asal Lampung, Radin Intan II, saat berjuang mengusir penjajah Belanda di tanah Lampung pada 1856.

Atraksi kesenian yang ditampilkan 70 seniman asal Kabupaten Serambi Sumatera itu mendapat sambutan hangat dari para tamu undangan. Khususnya ribuan penonton dari berbagai daerah yang datang ke acara tersebut.

Karnaval Keprajuritan Nusantara 2015 yang rutin digelar oleh TMII setiap tahun itu diikuti duta-duta seni dari 33 provinsi se-Indonesia untuk mendongkrak seni budaya daerah masing-masing.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamsel Fauziah Arief mengatakan kegiatan ini mendapat apresiasi dari Komisi D DPRD Lamsel yang datang menyaksikan kegiatan kesenian kabupaten itu.

"Kehadiran anggota DPRD Lampung Selatan dari Komisi D untuk memberikan motivasi kepada para seniman Lamsel yang tampil mewakili Provinsi Lampung dalam event Karnaval Keprajuritan Nusantara 2015," katanya.

Komisi D DPRD Lamsel yang hadir pada event Karnaval Keprajuritan Nusantara 2015 di Jakarta Timur itu, antara lain Ketua Komisi D DPRD Lamsel Ismet Jaya Negara dan anggotanya, Ketut Wartadinata, Habib, Suparman, serta Nova.

-

Arsip Blog

Recent Posts