Wonderful Indonesia Dipromosikan Di Hong Kong

Hongkong - Brand pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia diperkenalkan dan ditawarkan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang melakukan kunjungan ke Hong Kong saat menghadiri 2nd ASEAN Development Forum yang diprakarsai Kantor Berita Xinhua Asia Pacific (Aspac).

Arief mempresentasikan dengan memutar video Wonderful Indonesia versi Tiongkok. Video tersebut berisi tentang panorama alam Indonesia, seperti pantai, pulau, terumbu karang, dan diving dengan menerobos jutaan ikan di objek maritim Indonesia Timur.

Tayangan bertema wisata bahari dan seni budaya itu betul-betul menyita pikiran para profesional, awak media, dan narasumber yang menghadiri acara tersebut. Terutama saat seorang yang melakukan diving bertemu dengan dengan paus yang berukuran besar. Dalam video itu juga ditampilkan kesenian reog ponorogo, tarian dan gamelan bali, Candi Borobudur dan Prambanan, seni membatik tradisional, dan sebagainya.

“Silakan datang dan saksikan sendiri Wonderful Indonesia, yang saat ini masih sembilan flights dari Hong Kong ke Denpasar, dan Jakarta,” ujar Arief Yahya Rabu (16/12).

Mantan Dirut Telkom ini menambahkan, tayangan yang disajikannya tersebut mendapat apresiasi yang besar dari wisatawan mancanegara. “Tayangan video Wonderful Indonesia itu isinya semua yang disukai oleh wisatawan asal China, Hong Kong, dan Makau,” jelas Arief.

Setelah presentasi tersebut, Arief juga sempat diwawancarai secara maraton oleh beberapa media asing, seperti Xinhua TV dan CCTV. “Kami sudah melakukan deregulasi, menyederhanakan regulasi yang kaku untuk masuk ke Indonesia sebagai turis,” jelasnya.

Selain itu, ada tiga hal konkret yang sudah dilakukan Pemerintah Indonesia untuk menarik wisatawan mancanegara, salah satunya kebijakan bebas visa kunjungan (BVK) untuk Turis dan MICE (meeting, incentive, conference, and expo) selama 30 hari.

“Sudah 90 total negara, yang sebelumnya hanya 15 negara saja, jadi kami semakin lebar membuka pintu wisatwan masuk,” tutupnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign